Beranda > KESEHATAN, SEX AND FASHION > Kok Saya Tidak Tahan Lama di Ranjang?

Kok Saya Tidak Tahan Lama di Ranjang?

Tanya :

Saya menikah sekitar 3 bulan lalu. Pertama kali melakukan hubungan dengan suami hubungan dihentikan karena rasa sakit. Lama setelah penis berhasil masuk ternyata hanya mampu bertahan tak lebih dari 2 menit. Apa itu normal? Karena kami tak ingin terburu-buru hamil suami mengeluarkan cairan di luar. Apa itu benar-benar bisa aman? Pada saat penetrasi dan setelahnya cairan yang keluar dari vagina sangat banyak. Seberapa biasanya keadaan normalnya? Adakah pengaruh dengan pembuahan?

Jawab :

Ejakulasi dini adalah ejakulasi yang terlalu cepat terjadi dihitung dari terjadinya ereksi. Batasan waktunya relatif tergantung juga dari kebutuhan pasangannya, akan tetapi biasanya dikatakan ejakulasi dini bila ejakulasi terjadi dalam waktu kurang dari 3 menit. Akan tetapi pada saat hubungan pertama kali dengan suami tersebut sempat terjadi kesulitan penetrasi penis ke dalam vagina. Sehingga bila dihitung, maka jarak antara ereksi dengan ejakulasi kemungkinan lebih dari 3 menit, dan berarti masih dalam batas kewajaran. Bagaimana dengan hubungan-hubungan selanjutnya, apakah setelah tidak ada kesulitan penetrasi penis ke dalam vagina waktu ejakulasi masih sangat singkat.

Pengeluaran cairan (ejakulasi) yang dilakukan di luar vagina, atau sering disebut dengan senggama terputus (coitus interuptus) sebagai salah satu metode kontrasepsi mempunyai tingkat kegagalan yang cukup tinggi. Karena cairan kental yang keluar dari penis pada saat ereksi sudah mengandung sel sperma walaupun dalam konsentrasi yang sangat kecil. Selain itu keterlambatan mengeluarkan penis juga menjadi penyebab kegagalan metode kontrasepsi ini. Risiko hamil akan lebih berkurang jika dikombinasi dengan metode pantang berkala (sistem kalender), yaitu dengan tidak melakukan hubungan seksual menjelang, pada saat ataupun sesudah masa subur Anda.

Cairan yang keluar dari vagina anda adalah cairan pelumas alamiah yang berfungsi untuk memudahkan penetrasi penis ke dalam vagina agar tidak terasa nyeri. Cairan tersebut juga berfungsi sebagai jalan sperma menuju sel telur (bila pas dengan waktu ovulasi) dengan cara berenang melalui cairan tersebut. Cairan tersebut akan diproduksi oleh sel mukosa vagina dan juga oleh kelenjar di sekitar vagina jika ada rangsangan, tidak ada batasan jumlah cairan yang normal diproduksi setiap kalinya.

Artikel Terkait :

  1. 22 Juli 2009 pukul 10:03 am

    Wah, kalo melihat isi blognya sih mbak Anita bukan sembarang orang ini, saya yakin seorang dokter ato minimal perawat deh. Tul gak mbak? (Penasarandotcom)🙄😀

  2. 22 Juli 2009 pukul 10:06 am

    saya bukan seorang dokter, mas. saya cuma seorang gadis belia yg sedang mencari jati diri…hehehe…

    • 17 Agustus 2009 pukul 3:06 pm

      waah,, mbak saya belajar donk hal kaya begituan, kayaknya jago nieh,,,😛

  3. 23 Juli 2009 pukul 10:57 pm

    Bukan dokter,bukan perawat ?ah yang benar,kok fasih amat ngomong soal penetrasi,payudara,etc.

    Ejakulasi dini katanya tidak boleh dibiarkan berlarut-larut karena bisa lebih parah dan menyebabkan Perang Bharatayudha dirumah tangga.Jadi harus disembuhkan agar kenceeeeeeeeeng-ceng.
    Salam dari Surabaya

    • pengamat
      4 November 2009 pukul 8:50 pm

      bukannya fasih mengenai hal2 yg demikian, ya namanya juga blog, pasti artikelnya diambil dari sumber lain (copy paste).

  4. 1 Desember 2009 pukul 3:38 am

    Rasa cinta pasti ada
    Pada makhluk yang bernyawa
    Sejak dulu hinggi kini
    Tetap suci dan abadi
    Tak kan hilang selamanya
    Sampai datang akhir masa
    (Lagu Renungkanlah, ciptaan dan dinyanyikan siapa ya,lupa…)
    ——–
    Apakah anda mempunya rasa cinta ? Jika ada tuangkanlah dalam puisi dan daftarkan pada acara PARADE PUISI CINTA di http://abdulcholik.com/acara-unggulan/acara-unggulan-parade-puisi-cinta
    Sahabat yang lain sudah disana semua,tinggal menunggu puisi anda. Hadiahnya menarik lho, maka segera ikuti acara unggulan ini.
    Salam hangat dari Surabaya

  5. Gunarso
    18 Desember 2009 pukul 9:24 pm

    Gmana Mengatasi supaya tahan lama di raknjang?????

  6. Hani
    31 Januari 2010 pukul 7:14 am

    Y olahraga terutama yoga..makan mkanan yg bergizi..ktnya c g2..klo msh ga kuat suaminya suruh ngalah aja..ya to?

  7. Angel
    21 April 2010 pukul 12:14 pm

    :: Akan Sya cOba . .

  8. 30 Maret 2011 pukul 9:48 am

    gmna cra mengatsi ejakulasi dini dan sperma encer mba’pa smua tu membhyakn qt smua kaum adam,m’f lo sy tx sprt nich tyda mksud pa” selain pnjlsn dri mba’ tank’s ??”

  9. Suadma
    24 Januari 2012 pukul 4:24 pm

    cara mengatasi ejakulasi dini, dengan pengaturan nafas, tarik nafas yang dalam apabila terasa mau klimax, mengalihkan perasaan enak menjadi tidak enak, misalkan ibu jari kaki dipukul yang keras. suruh istri menggigit keras keras.

  1. 17 November 2009 pukul 8:22 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: