Beranda > ARTIKEL, TIPS DAN TRIK > Siasat Jitu Menghadapi Pencopet

Siasat Jitu Menghadapi Pencopet

Apa kabar semuanya?  Semoga sehat dan happy selalu.. Tulisan ini mungkin tepat buat kita para angkoters, atau yang berminat jadi angkoters atau yang kadang-kadang harus jadi angkoters..

Yuk kita analisa strategi-nya :

Strategi 1 :

Jangan lupa berdoa sebelum pergi kemana-mana. Yang ini mah gak usah dijelasin lagi ya..hihihihi… strategi paling aman nih.

Strategi 2 :

Jangan bawa barang berharga dalam tas Anda.  Anjuran klasik ini, tapi bener juga. Soalnya kalau udah dicopet kan nyesel banget yah? Tapi tergantung ukuran berharganya juga sih ya, berharga buat kita belum tentu berharga buat pencopet.

Strategi 3 :

Jangan menjadi “billboard berjalan” kalau gak mau jadi incaran. Yah kalau udah pakai perhiasan berlebih, siap-siap aja jadi donatur copet.  Jadi buat kaum hawa, mungkin cukup pake giwang atau cincin seadanya aja kali ya.

Strategi 4:

Hindari menggunakan alat komunikasi yang kelihatan kinclong kalo lagi ngangkot, soalnya radiasi kinclongnya bisa membangunkan insting para copet.

Strategi 5 :

Jangan pake hak sepatu tinggi. Hm, anjuran ini sih ada positif negatifnya.  Kalo haknya tinggi, sulit buat ngejar copet…tapi bisa berguna buat nginjek kaki copetnya kalo lagi berdiri..

Strategi 6 :

Lebih aman jadi “gembel” kalo pergi-pergi. Misalnya kalo mo pulang-pergi kantor, dianjurkan pake sandal jepit biasa terus jas/blazernya dibuka, rambutnya gak usah disisir rapi dulu trus yang kinclong-kinclong tadi ditanggalkan dulu. Nah…dengan dandanan begini, jadi pencopetnya lebih kinclong kan…heheheh…*lg mikir, gimana ya kalo pencopet nyopet pencopet?

Strategi 7 :

Kalo pake tas, usahakan yang barang yg gak penting ditaruh didasar tas atau paling atas. Pengalamanku dulu, pencopetnya bukannya berhasil ngambil dompet, malah ngambil lunch box ku…hahhaha…kaciannnn deh luuu…

Strategi 8 :

Boleh juga pasang wajah seram/jutek kalo tau ada kawanan pencopet masuk.  Anggap aja latihan drama jadi Romusa alias ROmbongan MUka SAdis.  Kira-kira copetnya masih berani gak yah?

Strategi 9 :

Belajar bahasa daerah.  Nah yang ini manjur lho, pernah sekali waktu aku naik Kopaja sampai depan kantor, eh si kawanan pencopet ngomong pake bahasa daerah tertentu…lhaaaa…untungnya aku punya banyak temen-temen yang berasal dari daerah yang sama…jadi ketauan deh rencana mereka mo nyopet aku, langsung aku pasang muka galak terus bilang “HATI-HATI YA MAS”. Hihihihi… temenku malah lebih canggih lagi, begitu tau ada yang mo nyopet dia, langsung disembur pake bahasa daerah tersebut, ternyata si copetnya malah kabur tuh…

Strategi 10 :

Pelajari modus para pencopet. Ini nih yang umum: seperti jatuhin tisu terus pura-pura ngelap sepatu korban, pura-pura muntah, pura-pura terdorong, pura-pura kesakitan atau pura-pura bikin gaduh.  Asal jangan mempelajari modus ini dengan tujuan jadi pencopet juga yaaa…hihihihi…

Strategi 11 :

Sering-sering nonton film Jet Li ya…hahahha…kali aja ada gerakan-gerakannya yang bisa dipraktekkin…hihihih…yang ini gak penting banget kali ya??!!

Ya udah deh segitu aja, mudah-mudahan enggak ada yang kecopetan di tahun kerbau ini…kalo kecopetan juga yah berarti lagi apes deh…

Salam…


  1. 13 Juli 2009 pukul 12:31 pm

    haha keren2 triknya mudah2an g kecopetan ya…

    Mohon dukungan & komentarnya ya di Mengembalikan Jati Diri Bangsa

    • 15 Juli 2009 pukul 3:28 am

      Hehehe, emang paling gak enak kalau kecopetan…

  2. PutraCB
    22 April 2010 pukul 3:14 pm

    gw sendiri kan mantan copet he..he…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: