Beranda > ARTIKEL, KESEHATAN > Hati-Hati…!!! Hindari Mencium Foto…!!!

Hati-Hati…!!! Hindari Mencium Foto…!!!

FotoKita semua pasti tahu dan pernah cuci cetak foto.  Pasti diantara kita ada yang tidak mau berlama-lama menunggu hasil dari foto yang di cetak alias pengen yang express.  Saat ini banyak sekali toko penyedia jasa cuci cetak express yang mempromosikan bahwa mereka bisa cuci cetak dalam waktu singkat. Hal ini adalah benar-benar untuk memuaskan para konsumen mereka terutama para fotografer yang ingin segera melihat hasil bidikannya.

Menurut informasi yang saya dapatkan dari berbagai sumber, proses cetak foto itu adalah sebagai berikut :

Proses untuk menghasilkan gambar dari sistem cuci cetak express adalah merupakan suatu proses kimia, yang disebut dengan sistem garam perak.
Kertas film disinari — alkali kuat menampakkan gambarnya – asam keras menetapkan gambarnya.

Setelah asam dan basa netral maka akan dihasilkan garam, maka harus disiram dengan air untuk membersihkan garamnya, setelah itu lalu dikeringkan, maka jadilah foto.

Umumnya dalam proses pencucian dengan air yang normal, paling tidak setengah jam baru dapat mencuci bersih secara keseluruhan. Tetapi, sekarang untuk mengejar cetak express, lalu diganti dengan hanya menggunakan alat rol untuk menekan garamnya agar keluar, sehingga pasti masih ada sisa garam yang tertinggal. Sisa garam ini mengandung racun bila tertelan.

Separah apakah racun ini ??? Ia bisa mengakibatkan bahan stainless jadi berkarat. Jika racun garam ini sebegitu jahatnya, lalu mengapa masih menggunakan sistem cuci cetak yang express? He..hee..mau nggak kalau dibilang bahwa ini kesalahan pelanggan yang terus menerus minta agar fotonya bisa dicuci cetak dengan segera? Yang jelas, ini merupakan masalah adanya demand dan supply sehingga timbul kondisi kehidupan dengan permasalahan barunya.

Pokoknya, demi kesehatan, jangan sekali-kali mencium foto, walaupun itu foto orang yang kita sayangi ( kecuali kalau sudah diberi pigura /bingkai, karena sudah terhalang oleh kaca ).

Artikel Lainnya :

  1. 23 Juli 2009 pukul 10:50 pm

    wahhh,wahhhh,wahhh, lha artis2 sinetron itu sering ngasih contoh, foto kekasihnya diambil dari dompet yang isinya uang seribuan lusuh, lalu di muah..muah..muaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah.

    Makasih muahnya eeee… artikelnya nduk

    Salam dari Pakde di Surabaya

  2. 26 Juli 2009 pukul 3:14 am

    weh.. mungkin lebih aman kalo nyetak pake printer kali.. hehehe..

  3. djaka
    4 Januari 2010 pukul 11:09 pm

    Tapi kalaw fhota mbak ayu ngak pa2 khan…keracunan juga ngak pa to..!?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: