Beranda > KESEHATAN, SEX AND FASHION > Usai Berhubungan Seks, Jangan Dulu Tarik Selimut!

Usai Berhubungan Seks, Jangan Dulu Tarik Selimut!

SESI keintiman sedianya tak hanya berjalan sebelum agenda seks, tapi juga setelahnya. Dengan kerekatan yang terus terjalin, kehidupan seks Anda dan pasangan pun makin intens.

Saat agenda seks usai, biasanya akan dibarengi dengan selesainya keintiman lantaran Anda ingin segera menarik selimut dan tidur. Tentu sangat disayangkan. Padahal pascaseks, banyak agenda yang bisa dilakukan, salah satunya obrolan seks ringan. Momen ini justru sangat penting untuk bersantai guna memertahankan keintiman.

“Setelah berhubungan seks, biasanya pasangan akan berbaring dan menikmati kesendirian satu sama lain. Padahal, waktu tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendiskusikan seks yang baru saja berakhir.  Misalnya, perasaan keintiman mereka, keinginan seksual hingga ketidaksenangan terhadap aksi tertentu yang dilakukan pasangan. Pada dasarnya, diskusikan hal-hal yang Anda berdua sukai,” jelas Dr Amit Aggarwal, seksolog yang berbasis di Mumbai, India.
Simak topik pembicaraan menarik usai sanggama, seperti dilansir Times of India.

Membahas kinerja ranjang

Langkah ini sangat bijaksana terutama untuk memberitahu pasangan tentang apa yang Anda suka dan tidak suka dalam satu sesi seks. Bertukarlah umpan balik tentang kinerja seksual yang membuat Anda merasa nyaman, tetapi juga membantu Anda bekerja pada daerah yang kurang maksimal digarap oleh pasangan Anda.

“Ini adalah praktik sehat untuk mendiskusikan kinerja Anda setelah menyelesaikan agenda tersebut, tetapi tidak dengan menganalisisnya secara berlebihan. Jika Anda merasa ada yang kurang dari pasangan, beritahukan secara perlahan agar dia tidak tersinggung,“ saran pakar seks Dr Devesh Roy.

Pertimbangkan quickie sex

Untuk menyalakan mood seksual Anda, tidak ada cara terbaik selain keluar dari rutinitas. Bicarakan dengan pasangan, misalnya mempertimbangkan seks kilat, bercinta di luar kamar tidur, dan sebagainya.

“Ini merupakan ide bagus untuk membuka jaminan kepuasan bagi Anda berdua. Jadi, bicarakan hal tersebut secara terbuka dengan pasangan. Selama percakapan, buatlah sebuah titik untuk menyoroti hal-hal yang Anda sukai di sesi sebelumnya. Sebutkan pula tentang tindakan pasangan yang tidak Anda nikmati sehingga ia mengetahui apa yang harus dilakukan di babak berikutnya,” tambah Dr Aggarwal.

Ekspresikan fantasi seksual

Setelah lelah dengan agenda panas, saatnya meredam gejolak tanpa mengesampingkan keintiman. Jadi, manfaatkan sesi ini untuk mengungkapkan fantasi seks Anda.

Hal ini sangat efektif untuk membuat pikiran Anda saling terbuka juga memudahkan sesi bercinta selanjutnya. Pengalaman seks pun kian variatif dan menakjubkan.

“Sangat mudah untuk berbicara satu sama lain tentang fantasi seksual Anda. Sesi ini akan sangat bermanfaat untuk menggiring seks lebih panas, baik pada babak utama ataupun selama foreplay.  Anda dapat mengekspresikannya untuk menjauhkan kejenuhan dan memertahankan keintiman,” kata konselor hubungan Chitra Bakshi.

Menghargai tubuh masing-masing

Ingat, pasangan Anda pun ingin merasa dihargai atas tubuhnya, tidak hanya aksi seksual mereka. Karenanya, sangat baik untuk memberi pujian atas tubuhnya. Hal ini akan membuatnya lebih percaya diri di ranjang.

“Berhubung seks menyoal sentuhan fisik, maka cobalah untuk saling mengatakan hal-hal baik tentang tubuh masing-masing. Hal ini akan menciptakan zona kenyamanan yang memberikan efek positif saat berlangsungnya agenda bercinta. Tak hanya itu, dengan memberikan pujian kepadanya, maka mereka pun akan lebih percaya diri tentang fisik mereka,” terang pakar seks Dr Roy Opines.

  1. al
    11 Februari 2012 pukul 4:48 pm

    bner bget tuh,,,,,, siapa tw abiz ngobrol ,,,, mama minta lg hehehe

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: