Beranda > ARTIKEL, UNIK DAN LUCU > Wah, Robot Juga Bisa Masak

Wah, Robot Juga Bisa Masak

robot masakSebuah restoran mie ramen yang unik di Nagoya, Jepang, tidak menggunakan manusia sebagai juru masaknya. Namun, sang pemilik restoran mempekerjakan dua robot industri sebagai chef mie di restoran tersebut..

Untuk pemesanan makanan pastaficianados, kedua robot berwarna kuning tersebut saling bekerja sama, mulai dari merebus mie, menuang sup ke mangkok, dan menambah topping. Kedua robot melakukan proses tersebut dalam waktu satu menit 40 detik per mangkok. Sementara si pemilik restoran, bernama Kenji Nagoya, yang juga seorang manufaktur robot, mengungkapkan bahwa ada keuntungan menggunakan robot sebagai koki, termasuk akurasi waktu ketika merebus mie, pergerakan yang handal ketika menambah topping, dan konsistensi meracik menu masakan.

Selain memberikan masakan terbaik dan kecepatan memasak yang handal, kedua robot juga dapat menghadirkan hiburan untuk para pengunjung restoran. Kedua robot dapat melakukan performance dalam aksi yang lambat untuk membuka Fua-men ramen-ya. Kemudian aksi lainnya berupa memutar piring di atas, bahkan keduanya juga dapat bertarung dengan pedang dan menangkis menggunakan perisai.(ber/yon/foto:jpg) RILEKS.COM

Artikel Terkait :

  1. Agung Haryono
    13 Agustus 2009 pukul 12:05 pm

    Inget film Transformers,ntar banyak Koki yg nganggur dunkz, oy Nita bisa masak ga nih?😉
    BTW ganti baju PINK bu…

    • 13 Agustus 2009 pukul 3:03 pm

      mask? ya bisa dong…! Iya nih, ganti baju warna pink biar seger…hehehehe…

  2. 14 Agustus 2009 pukul 3:15 am

    kalo masalah rasa gimana…

    • 14 Agustus 2009 pukul 10:30 am

      mungkin untuk racikan udah di atur oleh manusia mas. robotnya tinggal ngikutin perintah dan ambil racikan mie yg udah tersedia.

  3. 14 Agustus 2009 pukul 6:03 pm

    lama-lama pramusajinya pake robot juga😀

    • 16 Agustus 2009 pukul 8:00 am

      hehehe, ntar tamuna juga robot kali ya….

  4. 30 Januari 2010 pukul 11:15 am

    Ck ck ck….makin kreatif aja ya orang Jepang, orang Indonesia ga boleh kalah nih🙂

  5. 4 November 2012 pukul 10:22 am

    wuih keren, kalau bisa manusia jangan kalah dengan dengan robot.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: