Beranda > KESEHATAN, SEPUTAR WANITA, SEX AND FASHION > Posisi Bercinta yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Posisi Bercinta yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Sudah banyak orang yang tahu kalau bercinta termasuk kegiatan yang bisa membakar kalori. Tapi ada posisi-posisi tertentu dari bercinta yang dapat membantu menurunkan berat badan.

“Hampir semua otot termasuk kaki, paha, lengan, bahu dan perut bagian bawah akan berinteraksi saat terjadi interaksi seksual,” ujar seksolog Dr Basheer Ahmad Roy, seperti dikutip dari Timesofindia, Sabtu (13/10/2012).

Dr Basheer menuturkan pasangan perlu memberikan perhatian ekstra jika ingin mendapatkan manfaat kesehatan tambahan dari posisi bercinta yang dilakukan, salah satunya adalah memperhatikan posisi yang dilakukan. Hal ini karena beberapa posisi memerlukan lebih banyak kekuatan fisik dan melibatkan lebih banyak tenaga sehingga membantu menurunkan berat badan, serta intensitas gerakan dan durasi seks juga turut memberikan perbedaan.

Berikut ini beberapa posisi bercinta yang bisa dilakukan untuk membantu turunkan berat badan, yaitu:

1. Man on Top

Dalam posisi ini melibatkan penyeimbangan berat badan yang tentu saja memiliki sejumlah manfaat secara fisik. Posisi ini juga memerlukan peregangan, gerakan tubuh, meregangkan punggung dan mengencangkan perut serta otot-otot kegel selama dilakukan dengan tepat.

Saat laki-laki di atas maka banyak tekanan yang dipusatkan di lengan dan bahu, sementara siku dan lutut digunakan secara maksimal untuk menyeimbangkan, serta otot paha turut mendapatkan manfaat.

2. Women on Top

Dalam posisi ini perempuan akan menggunakan tangan dan lengan untuk menopang tubuhnya sementara laki-laki memegang pasangannya untuk menyeimbangkan berat tubuhnya.

Posisi ini memberikan latihan pada laki-laki untuk menggunakan otot-otot bisep dalam menahan pasangan, serta perempuan meregangkan otot bisep, trisep, lengan dan otot dada secara maksimal.

3. Face to face

Posisi ini bisa dilakukan di sofa, tempat tidur atau lantai dan memungkinkan dilakukan pelenturan jari-jari kaki yang menjadi cara baik untuk meregangkan otot betis. Pasangan melibatkan lebih banyak kegiatan fisik dan butuh kestabilan serta kekuatan.

Beberapa otot terlibat seperti otot punggung, ketegangan di otot-otot tulang belakang, otot paha serta otot punggung bawah yang bisa menjadi cara peregangan yang baik. Namun jika sulit mengendalikan kestabilan sebaiknya hati-hati karena bisa menyebabkan cedera dan kram.

4. Kaki di bahu

Posisi ini tidak hanya untuk seks tapi juga bisa dilakukan saat foreplay. Ketika perempuan berhasil mengangkat kakinya untuk mencapai bahu pria maka itu jadi cara yang sempurna untuk meregangkan otot-otot kaki dan juga perutnya. Ini terbilang latihan aerobik yang sangat indah, terutama dilakukan oleh perempuan yang memiliki tubuh fleksibel.

5. Berjongkok dan membungkuk

Foreplay yang panjang dengan melakukan posisi yang berbeda seperti duduk, berjongkok dan membungkuk akan memberikan keuntungan pada latihan fisik. Dalam posisi-posisi ini melibatkan otot-otot paha bagian dalam dan juga memberikan tekanan di daerah perut sehingga bisa membentuk tubuh. Namun jika memiliki keluhan nyeri di punggung bawah maka hindari posisi ini karena bisa memperburuk rasa sakit.

  1. 20 Desember 2012 pukul 8:16 am

    Pretty component of content. I simply stumbled upon your website and
    in accession capital to say that I acquire in fact
    loved account your blog posts. Anyway I will be subscribing
    to your augment or even I success you access consistently
    quickly.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: