Beranda > ARTIKEL, SEX AND FASHION > Mengapa Cowok Suka Jelalatan?

Mengapa Cowok Suka Jelalatan?

mata-cowokSudah jadi rahasia umum kalau laki-laki itu doyan lirak-lirik wanita lain. Bahkan pada saat jalan sama pasangan, mereka masih aja suka liat sana-sini. Tapi kenapa?

Meskipun manusia sudah mengalami perubahan dengan evolusi selama jutaan tahun, tetapi insting dasarnya masih ada. Pada jaman dulu, laki-laki harus pergi berburu mencari makanan dan wanita tinggal dirumah untuk memasak hasil buruan atau menjaga anak-anaknya. Pembagian tugas seperti ini masih berlaku juga untuk sekarang.

Akibatnya, ada beberapa perbedaan perilaku antara laki-laki dan wanita yang sampai sekarang masih tetap terbawa.

Tugas sebagai pemburu membuat laki-laki memiliki kemampuan lebih baik dalam memperkirakan jarak, tetapi sudut pandangannya lebih sempit dan lebih fokus. Karena itu, jika seorang laki-laki melihat sesuatu yang menarik, secara naluriah dia akan memutar kepalanya menghadap kearah objek yang dilihatnya. Makanya akan kelihatan sekali kalau seorang laki-laki sedang “main mata”.

Di sisi lain, wanita punya tugas untuk menjaga dan melindungi anak-anaknya. Jadi untuk dapat melihat datangnya bahaya, wanita mempunyai sudut pandangan yang lebih lebar dan perasaan yang lebih peka. Karena itu kalau mau melirik, wanita bisa melakukannya hanya dengan gerakan mata tanpa harus memutar kepala,  jadi lebih sulit untuk ketahuan kalau lagi lirak-lirik.

Perbedaan yang lain, laki-laki tidak bisa melakukan pekerjaan secara multitasking, misalnya membaca koran sambil dengar radio, atau nonton tv sambil menelepon. Kalau lagi fokus pada sesuatu, laki-laki akan seketika menjadi “tuli” apalagi kalau nonton bola. Sedangkan wanita masih bisa melakukan beberapa hal sekaligus, baca buku sambil denger musik, atau nonton tv sambil memasak, dsb.

Jadi, buat cowok-cowok, kalau pasangan anda nonton tv saat ditelepon, tidak perlu tersinggung, karena mereka memang bisa melakukannya sambil tetap mengikuti pembicaraan di telepon. Tapi buat cewek2, kalau pasangan anda melakukan hal lain seperti membaca koran, nonton tv atau dengar radio pada saat anda berbicara, yakinlah bahwa anda sedang dicuekin.

Sumber : Disini

  1. 18 Agustus 2009 pukul 3:09 am

    buat cuci mata mba… biar mata tambah segerrrrr…

  2. adi
    1 November 2009 pukul 6:34 am

    Mang naluri lelaki, lagian lirik kanan-kiri kan liat musuh juga yang mau merebut pasangannya.hehehe…maksa..

  3. 27 November 2009 pukul 12:56 am

    waduh…. emang gitu kali mbak… ada yang melek sitik… langsung was wis wus

  4. t@t@
    14 Februari 2010 pukul 4:40 am

    emg gak bleh nglirik kanan kiri ????

  5. 6 Maret 2010 pukul 7:16 am

    Btul skali itu..

  6. 6 Maret 2010 pukul 9:51 am

    Mumpung masih muda.. Ya ga apa2..

  7. vhee
    14 Juni 2010 pukul 2:30 am

    hahahahahahahahaha…..
    bnr bgt !
    gua klo lg tlf”n suka smbl nonton tv or dgrin lagu”.

    kdng kesel!
    pernah gua nemuin cowo yg super duper gga tau diri.
    udah jelek tapi masih jelalatan padhal cewenya cuantik.
    cowo kyk gtu harus DIBASMI!!!!

  8. 17 Mei 2012 pukul 7:43 am

    saya akui, pernyataan diatas memang benar…

  9. ari
    10 Juli 2012 pukul 6:18 am

    hahahahaaaaa………………….bener bgt……………………..

  10. 17 September 2012 pukul 3:22 pm

    Wah gw baru tau ada teori kaya gitu, tp emang bener gw juga pernah ngalamin sendiri

  11. sarah
    1 November 2012 pukul 7:49 am

    wehh…klo lg jalan sama ceweknya.Relain juga dong cewenya di plototin cowo2 lain.kan cuman ngeliat aja,ngga disentuh sama sekali…hehehe….jaman skrg jga cewe2 pada mata keranjang…suka seerr klo liat cowo cakep n atletis,apalagi klo cowonya sendiri kalah cute …..

  12. 13 Desember 2012 pukul 7:10 am

    seperti lg bang roma .: “aq, adalah lelaki yg tak pernah lelah mencari wanita….”

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: